Visi, Misi , Tujuan dan Sasaran

Visi PSMPE FE UNP

Visi dari jurusan Magister Pendidikan Ekonomi FE UNP adalah “Menjadi salah satu program studi magister yang unggul di Kawasan Asia Tenggara dalam menghasilkan magister di bidang pendidikan ekonomi dan bisnis pada tahun 2020 berdasarkan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”

Misi PSMPE FE UNP

Misi dari PSMPE FE UNP terdiri atas 4 butir yaitu:
1. Melaksanakan pendidikan magister yang berkualitas dalam bidang pendidikan ekonomi dan bisnis untuk membentuk insan akademis yang bertaqwa, beretika, kreatif, inovatif, dan berdaya saing global.
2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan ekonomi dan bisnis yang berdayaguna dan berkesinambungan.
3. Membangun budaya akademik pada jenjang magister yang kondusif dengan tata kelola organisasi yang transparan, akuntabel, adil, dan bertanggung jawab.
4. Membangun kerjasama dibidang pendidikan ekonomi dan bisnis dengan berbagai pihak pada tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Tujuan PSMPE FE UNP

Tujuan PSMPE FE UNP adalah:
1. Menghasilkan magister bidang pendidikan ekonomi dan bisnis yang mampu merencanakan, merumuskan, dan menganalisis serta memecahkan permasalahan di bidang pendidikan ekonomi dan bisnis secara kreatif dan inovatif berlandaskan kepada ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Menghasilkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berdaya guna dan berkesinambungan di bidang pendidikan ekonomi dan bisnis.
3. Membangun budaya akademik dan tata kelola yang baik (transparan, akuntabel, adil dan bertanggung jawab) .
4. Menjalin kerja sama dibidang pendidikan ekonomi dan bisnis dengan pihak eksternal pada tingkat lokal, nasional dan internasional.

Sasaran PSMPE FE UNP

Sasaran PSMPE FE UNP, dibagi atas 4 sasaran yaitu sasaran bidang pendidikan, Sasaran Bidang Penelitian, Sasaran Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat dan Sasaran Bidang Organisasi. Sasaran Sasaran Bidang Pendidikan
1) Meningkatnya kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.
2) Meningkatnya kualitas mahasiswa dan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna dan perkembangan ipteks.
3) Berkembangnya metode dan strategi pembelajaran ekonomi dan bisnis yang inovatif dan kreatif.
4) Meningkatnya budaya akademik yang unggul, bertaqwa, beretika, kreatif, inovatif dan berdaya saing global.
Sasaran Bidang Penelitian
1) Meningkatnya kemampuan sivitas akademika dalam penelitian di bidang pendidikan ekonomi dan bisnis yang berdaya saing dan berkesinambungan.
2) Meningkatnya pemanfaatan hasil penelitian dibidang pendidikan ekonomi dan bisnis untuk bidang pendidikan dan pengajaran serta pengabdian masyarakat.
3) Meningkatnya kualitas penelitian mahasiswa melalui penelitian kolaboratif antara dosen dengan mahasiswa.
4) Meningkatnya karya ilmiah hasil penelitian dosen dan mahasiswa yang dipublikasikan melalui buku, prosiding dan jurnal bereputasi.
Sasaran Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat
1) Meningkatnya kemampuan sivitas akademika dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan ekonomi dan bisnis.
2) Meningkatnya pemanfaatan hasil pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan ekonomi dan bisnis untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat baik secara lembaga maupun personal.
3) Meningkatnya keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat.
4) Meningkatnya karya ilmiah hasil kegiatan pengabdian masyarakat yang dipublikasikan melalui buku, prosiding atau jurnal ilmiah.
Sasaran Bidang Organisasi
1) Meningkatkan kualitas dan relevansi pengelolaan program studi dengan kebutuhan dan BAN-PT: Borang Akreditasi Program Studi Magister Pendidikan Ekonomi 2018 dan perkembangan ipteks di era revolusi industry 4.0.
2) Meningkatnya kualitas akreditasi dan sertifikasi dari institusi yang relevan dengan program studi.
3) Meningkatnya jumlah dan kualitas kerja sama dalam bidang pendidikan dengan pihak eksternal.
4) Meningkatnya jumlah dan kualitas kerja sama dalam bidang penelitian dengan pihak eksternal.
5) Meningkatnya jumlah dan kualitas kerja sama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dengan pihak eksternal.