Visi, Misi dan Tujuan

 

Visi : Mengembangkan potensi sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing dalam kajian pendidikan ekonomi sejalan dengan perkembangan ekonomi global dan otonomi daerah dengan dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Misi :
  1. Menyelenggarakan pendidikan program Magister Pendidikan Ekonomi yang berkualitas sesuai dengan perkembangan Ilmu Ekonomi dan Teknologi Informasi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan menyebarluaskan hasil penelitian di bidang pendidikan ekonomi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat khususnya dibidang pendidikan ekonomi.

Tujuan :

Menghasilkan Magister Pendidikan Ekonomi (M.Pd.E) yang memiliki kemampuan :

  1. Merencanakan, merumuskan, menganalisis dan memecahkan masalah-masalah dalam proses pembelajaran bidang studi pendidikan ekonomi.
  2. Mensinergikan dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan ekonomi.
  3. Membantu menyukseskan kebijakan pendidikan nasional dalam mendesain, mengembangan dan menerapkan kurikulum tingkat satuan pendidikan secara efisien dan efektif.
  4. Merumuskan, menganalisis dan memecahkan masalah-masalah dalam pengembangan kopetensi profesional, pedagogis, sosial dan kepribadian pada guru dalam penataan tenaga guru daerah serta nasional.
  5. Merencanakan, merumuskan dan menganalisis permasalahan pendidikan ekonomi pada tingkat daerah, nasional ataupun global.